Titik Balik.

Ndak banyak yg pengen gw bilang.
Terhentak dari hari-hari kemarin.
Banyak hal yang terngiang-ngiang di kepala gw sekarang.
Kebanyakan mikirnnya. Do nothing, talk only.

Fiuh.. beranjak dari segala ke-“nggak mungkinan”
Lakuin yg terbaik yg bisa dilakuin mulai sekarang,
percaya BAPA yang tolong selalu..
Move on! Jbus 🙂

Sudahkah Kamu TA hari ini?

Arek-arek,
sudah menjadi kewajiban bagi mahasiswa Tingkat Akhir (apalagi yang menjelang kadaluarsa) untuk menyelesaikan Tugas Akhirnya!
Tapi alih-alih mengerjakan tugas akhir, saya malah baru saja memperhatikan muka saya sendiri (di webcam) waktu buka file-file pendukung TA..
kluk kluk..

kamu? 😀

smangatzzzzzzzzzzzz!!

my friends face

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

..nostalgila TPB ceria..

4 tahun lalu si gw ketemu gadis2 ini di dunia perkuliahan,
terlepas dari masa putihAbu yang sebenernya mungkin sangat berkesan,
but i was have so many problems with that period..
cita-cita si gw emang pengen cepet-cepet kuliah.

Puji Tuhan si gw ketemu gadis2 ini, dan kawan2 yang lain tentunya 🙂
“EE”, nama “geng gong geje” kami waktu jaman TPB (tahap persiapan bersama) di tahun pertama perkuliahan.
Anggotanya 8 orang,
ebay, yoan, ucik, bon2, sheila, sie2, selvi, dan si gw tentunya.
Kenapa perkumpulan cewe2 hebring kayak kami bisa dinamain “ee”, gw juga kurang faham,
soalnya waktu rapat penentuan nama si gw kalo gak salah lagi sakit .. cacar..
yihaaa!! iya.. gw baru dapet cacar di tingkat satu (dan anehnya sakit ini milih2 lokasi banget, badan si gw gak terlalu digerogotin, tapi di muka ninggalin beberapa lubang antariksa.. huhu)
Yah, sudahlah, ko jadi curhat.. 😳

Wuaaa.. crita tentang genggong geje ceria ini buanyak bangettt kalo mau dijabarin satu-satu.
Singkat cerita si gw sanga sangat saaaaaangaaaat bahagia 🙂
Banyak orang yang bilang si gw “kayak balik ke aslinya” 😳
yupp, kayak si gw bilang sebelumnya, masa sma mungkin agak sukar buat si gw,
makanya si gw mungkin sempet terlihat “agak berubah” 🙂

Perlu dijelaskan,
masa TPB merupakan masa perkuliahan tingkat 1 (tahun pertama),
dimana semua mahasiswa dalam satu fakultas yang sama belajar semua mata kuliah yang sama juga selama satu tahun, dari situ kami kemudian disuruh memilih jurusan masih-masing (sesuai minat, bakat, & ip) saat masuk ke tingkat 2 dan memulai dunia perkuliahan yang sebenarnya.
8 orang, 8 kepala, 8 minat, bakat, & ip yang berbeda-beda.
Kami akhirnya terbagi ke 4 jurusan berbeda: Teknik Metalurgi, Teknik Geofisika, Teknik Perminyakan, & Teknik Pertambangan tentunya.

Banyak yang bilang:
“Kalo udah beda jurusan, semuanya gak akan sama lagi. Kalian malah mungkin gak akan bisa temenan kayak gini lagi. Beda. Pokonya beda. Jurusan akan memisahkan.”

Iyup, gak bisa dipungkirin, semuanya gak akan sama lagi. Lha wong jurusannya aja udah beda, jadwalnya beda, kuliahnya beda, ya gak akan sama lhaaa.

Tapi kalo untuk masalah main bareng, seru2an, & persahabatan (yihaa.. geli yak? :D)..
masih tetep bisa kok!

Ini kita buktiin kemaren (8 Oktober 2010),
meskipun gak smuanya bisa ikut (karna kendala mencar2 & menu makanan daging dewa),
tapi tetep have fun kayak waktu muda dolo.. xixixixi
Di sesi nostalgile jalan2 lalalala kali ini kita baru bisa jalan berempat (yoan, ucik, ebay, si gw).

Mungkin seperti kata pepatah:
“gak riweuh, gak kita*
Dari awal ngumpulnya aja udah riweuh, perjalanannya tambah riweuh, maen2nya riweuh,
pokonya mah sagala riweuh we si kami.. (roaming dikit)
Dengan rute perjalanan: kampus-bakso daging dewa kejaksaan-poto2 braga-kampus-braga city walk,
rasanya refresh memory banget 🙂
Gak ada yang bener-bener beda kayak awal ketemuan dulu,
masih heboh, masih gak jelas, masih gelo2an.
Masih ditraktir (lho?? Sering-sering ya bay… makasih bay)
Mungkin sebenernya ada beberapa hal yang udah berbeda (misalnya ebay & ucik yg udah berpasangan& udah eSTe juga, yoan yg udah pulang dari jepang, si gw yang udah bisa goreng pisang), tapi rasanya masih sama, happy. 🙂
Dan si gw percaya, kapan pun & dimana pun, rasanya bakal tetep kayak gini.
Jarak, waktu, kondisi, eksetora (etc. dalam spelling japanase, hihi) : mungkin bisa menjauhkan raga ini, tapi gak akan bisa memisahkan persahabatan kita.. yihaaaaa (hidup alay) 😳

Next time semoga bisa lengkap & tambah seru pastinya 🙂

Mau nambah eksis ah, cekidot poto2 geje kami..

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Tengkyu friends.. i mean, best friends 🙂 luph u sists..
skali lagi: hidup alaaayyy 🙂 Gbus..
#
#

note: perjalanan kali ini diselingi rasa sakit gigi si gw.. huhu, tapi tetep asik 😀
jfyi, si gigi bungsu si gw lagi mendesak2, doain cepet sembuh yaaaa 😳

Cinta Mati Belalang Sembah

Apa iya belalang sembah bener-bener rela mati buat cinta?

Belalang sentadu atau belalang sembah adalah serangga yang termasuk ke dalam ordo Mantodea. Dalam bahasa Inggris, serangga ini biasa disebut praying mantis karena sikapnya yang seringkali kelihatan seperti sedang berdoa. Kata mantis berasal dari bahasa Yunani “Mantes” yang berarti “nabi” atau “peramal nasib”. Banyak sebutan dalam bahasa lokal, seperti congcorang (bahasa Sunda/bahasa Betawi), walang kadung/kèkèk (bahasa Jawa), dan mentadak (bahasa Melayu). (wikipedia)

Kali ini gw tergelitik buat mencari lebih dalam mengenai kehidupan si belalang sembah karna tulisannya bang dika (ih.. so deket deh gw) di buku terbarunya: “marmut merah jambu”.

Gue mengambil kesimpulan sendiri: semua belalang jantan udah tau kalo kepala mereka bakalan dimakan kalo mereka kawin, tapi mereka tetep mau kawin. Kesimpulannya: belalang jantan berani mati demi cinta. Kesimpulannya lagi: tidak ada yang lebih romantis dari percintaan dua belalang. (halaman 215).

Sebelumnya gw emang udah pernah denger bahwa katanya belalang betina pasti akan memakan kepala si belalang jantan setelah melakukan perkawinan. Tapi hari ini gw ko rasanya agak-agak gak bisa terima gitu aja sama pernyataan absurd tersebut. Masa sih? Berlebihan.

Dan jadilah gw melakukan riset mengenai belalang sembah. Pertama gw mecari tahu tentang bagaimana proses perkawinan belalang sembah (gw lebih suka menyebut mereka cangcorang). Kemudian gw mencari tahu tempat-tempat persembunyian para cangcorang tersebut dan lalu mewawancarai mereka secara langsung.
Gw gak terlalu suka sama kelakuan cangcorang2 betina, gw juga takut mereka malah dusta, atau malah memakan semua kepala cangcorang jantan yang masih hidup di muka bumi untuk menutup-nutupi keadaan yang sebenarnya. Wahai cangcorang: kami butuh FAKTA!
Dimulai lah perbincangan pagi gw dengan salah seekor cangcorang jantan, sebut saja CangJe.

si_gw: slamat pagi mas cangco.. apa kabar?
CangJe: pagi neng, sehat.
si_gw: to d point aja ya mas.. saya mau nanya nih, apa bener smua cangcorang betina bakal makan kepala si jantan tiap abis kawinan?
CangJe: saya sih biasanya mangkal di simpang dago.
si_gw: hah? kenapa? apa para cangcorang jantan memang segitu cintanya ya sama para cangcorang betina?
CangJe: 5 bulan yang lalu.
# kayaknya cangcorang yang satu ini lagi pengen curhat kalo dia biasanya mangkal di simpang dago buat nungguin kekasihnya yang jablai gak pulang2 dari 5 bulan yang lalu # ternyata gw mewawancarai cangcorang yg salah #

Serius si gw segitunya penasaran sama cinta belalang sembah sampe ngadain riset terperinci (terus berakhir jadi sakit jiwa dan suka ngobrol sama cangcorang)? YA Nggak lah!
Gw cuma iseng-iseng googling dengan kata kunci: belalang sembah/praying mantis.

Dari yang gw baca, berikut beberapa perdebatan mengenai cangcorang:
♥ Kanibalisme dalam perkawinan adalah hal yang lazim di dunia per-cangcorang-an.
♥ Cangcorang betina memang sewajarnya akan merasa kelaparan saat melakukan perkawinan, oleh sebab itu mereka terpaksa memakan kepala sang cangcorang jantan, karena itu adalah makanan paling dekat & praktis yang tersedia. Diindikasikan juga, dengan tindakan perkanibalan terhadap cangcorang jantan saat perkawinan akan meningkatkan kesuburan hasil perkawinan mereka.
♥ Mungkin cangcorang jantan yang termakan setelah melakukan perkawinan memang tidak tahu kalau mereka akan dimakan setelah melakukan perkawinan.
♥ Ada juga lho cangcorang jantan yang berhasil menghindari dirinya dimakan setelah kawin, cangcorang jantan cerdas seperti ini biasanya bisa kawin dengan beberapa cangcorang betina (wow, poligami). Jadi kalo ada cangcorang jantan yang mati waktu lagi kawin, mereka BUKAN RELA MATI DEMI CINTA tapi KEMAKAN kerena PENGEN KAWIN.
♥ Setelah kepalanya abis dimakan, si cangcorang jantan biasanya masih bertahan hidup & meneruskan perkawinan, emang dasar si jantan doyan kawin, apa pun rintangannya.

Tapi biar lebih faham, coba nonton dulu video kanibalisme cangcorang berikut:

Ngeri sih.. apalagi body si jantan emang ringkih banget dibanding si betina, tapi si gw tetep gak setuju kalo smua yang orang ngebahas tentang belalang sembah selalu nyalah-nyalahin si belalang betina, & terlalu mengagungkan si belalang jantan!
kesannya cangcorang betina tuh : what a bit** banget!
padahal mereka kan melakukan ini juga demi masa depan cangcorang sejagad..

Akhir pernyataan dari semua perdebatan (gw) mengenai cangcorang:

♥ Gw gak setuju kalo cinta belalang sembah dianggap kisah yang mengharukan (karna terlalu memojokkan si betina).
♥ Gw gak mau kalo cintanya manusia disamain sama belalang sembah (karna belalang sembah kawin pake naluri, itu saja, sedangkan manusia punya hati).
♥ Gw bukan belalang sembah, apalagi penyembah belalang.. 😳

Farah Quinn : senang berfoto denganmu :)

Farah Quinn (lahir di Bandung, 8 April 1980) adalah model, koki dan selebritis Indonesia. Ia mulai dikenal luas setelah memandu acara kuliner Ala Chef di TransTV. (http://id.wikipedia.org)

Cerita lebih lengkap tentang chef cantik yang aduhaii ini bisa dikau baca di blog si teman yg satu ini:
Farah Quinn is The Sexy Chef

Nah, di posting-an ini gw sama skali gak mau bahas rinci tentang mBak Fara,
apalagi tentang masak2an.. no no :p

disini gw cuma mau crita tentang sesi foto2 sama mbak Fara tadi siang ^_^
yihaaa.. tadinya hari ini si gw udah malesss bgt ngampus,
tapi berhubung ada sobat yg sidang,
berhubung ada sobat yg nitip diambilin pesenan kue ultah jadiannya,
& berhubung ada sobat yg ngasih tau hari ini ada Fara Quinn ke kampus..
brangkatlah gw dengan semangat membara!!

Toreng-toreng-toreng..
ternyata GINI rasanya foto-foto sama artisss…. xixixixiixi
______________________________________________

gara-gara tegang ketemu artis (iya gw katro!), si gw malah tiba2 nggak bisa make kamera sendiri,
padahal sobat gw udah susah2 minta foto sambil ngejar2 mbak fara,
mbak faranya juga nanya: “kameranya yg mana?” *sambil senyum garing yg lama..*
dengan tol*L gw bilang: “gak bisa.. abis batre..” ciaaaaaaaatt (it’s really happened!! :-p)
dilanjutkan moto ke segala arah tak terarah.. fufu
______________________________________________

sambil mengumpulkan tenaga sisa-sisa malu diliatin massa kampus, si gw nyoba fokus moto lagi,
dan yaaaakk.. malah blurrr smuaaa.. 😳
______________________________________________

beruntung si gw punya sahabat yang cantik & pantang menyerah,
si dia pun kembali mendatangi mbak fara minta foto didampingi photographer cap cay kayak si gw.. yihaaa.. bisa! 🙂
______________________________________________

si gw pun turut berfoto..
______________________________________________

tiba-tiba dateng anak angkatan bawah yg pernah sekelas di suatu mata kuliah pilihan,
“ka.. saya juga mau foto sama fara quinn”
tp mbak faranya udah istirahat.. jadilah foto mak$a.. (ini keitung foto bareng ndak sih? xixi)
______________________________________________

nah.. anak yang satu ini gw salut..
bener-bener gak mau ilang momen, langsung pegang2 aja.. aseeeekkk 😆
______________________________________________

semua mupeng….
______________________________________________

Mbak Fara Quinn: we loveeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee u :-*

AhahhaahHhaha.. buat swasta(mahasiswa stress tingkat akhir) kayak si gw,
acara kayak gini bener2 refreshing yang mesti sering2 digalakkan ^_^

%*&^&$&^(*)

~ 22 ~

Puji Tuhan gw tiba di angka ini..
anyway,, age just about the number.. :p

Gw sangat sangaaaaaaaaaat bersyukur sama BAPA,
buat keluarga yang gw punya
buat sahabat2 yang gw punya
buat kesehatan, kecukupan, talenta, & kesempatan..
buat segalanya yang BAPA percayain buat gw..
smoga gw bisa jadi orang yg baik, jadi berkat buat orang banyak.. amin 🙂

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

speechless .. hihi .. SMANGAAAAAAAAAAAAATZzzzZ

God bless us 🙂

Previous Older Entries Next Newer Entries