BLOG LAMA yg terkenang kembali.. (part 1) “Banjir”

tulisan ini diambil dari blog lama si aku :
www.irenerajagukguk.blogspot.com
hohohohoho

BanJirrrrrrrrrrrrrrrrrrr

hola frenzzzz…

kmaren (25 Maret 2009), tanpa diminta / permisi dulu, banjir tiba2 mampir di rumah tempat si aku bermukim..
secara sang rumah letaknya tepat di depan sungai cikapundung yang akhir2 ini sering pundung karena warga seenaknya buang sampah sembarangan ke sungai dan pemerintah juga kurang memperhatikan masalah penyaliran air yang satu ini..
memang sih kinerja pemerintah sudah cukup membaik dibanding yang dulu2, tepian sungai juga sudah dibatasi batuan untuk mencegah masuknya air ke pemukiman warga, namun tetap saja.. banjir itu singgah…
memang tidak ada pihak yang 100% persen disalahkan, apalagi dibenarkan!
semua gara-gara semua pihak yang sama-sama ga mau tau, dan baru nyadar kalo sang banjir udah mampir!
okay, sekian masalah banjir-warga-pemerintah

nah yang jadi masalah adalah banjir yang masuk ke rumah keluarga batak di kancra_ceria ini..
yuppa, banjir yang bener2 kumpulan air sungai berwana itu bener2 masuk ke rumah!!
huaaa.. mantab sekali kawan.. si mama dengan panik telepon2 si papa & si abang & si aku waktu banjir mulai naik ke rumah, dan si kami berdua masih di kampus.
Pulang deh si abang & si aku.
Jadilah kami berempat (mama, abang, ray & si aku selaku tim sorak^^) sembar-sembur bersihin rumah sehabis banjir tadi malem.

Dan.. ketahuilah kawan.. apa yang dibawa banjir terkadang bukan cuma air & lumpur.
Waktu banjir terakhir dulu (banjir yang sebelum banjir kemarin), di rumah kami bahkan ada seekor lele berukuran tangan orang dewasa yang masuk ke rumah.. (btw, badan lele kayak ekor semua ya??) Azibb kan??!

Nah.. kali ini ada binatang yang lain yang turut numpang ke rumah..
apakah speciesnya??
ayo tebak…
macan?
bukan.
harimau?
bukan.
zebra?
ya bukanlah!!
jadi apa?
…..
….

..
.
TIKUS!!!!
gilee boww..
smua tikus2 di solokan belakang rumah pada hijrah!!
oh NO!!!

sumber gambar: http://www.nichd.nih.gov

Sementara semua anaknya ketakutan..
si ibu aku menjelma jadi mice exterminator..
dengan gagah berani beliaw mengahalau tikus2 tersebut dari kamar mandi…
iih… ngedenger bunyinya aja bikin mirisss..
berbekal tongkat PEL & karbol, ibu aku nyodok2 tikus2 itu sambil nyembur-nyemburin karbol..
nyiiit.. nyitt…. erangan su_si_sang tikus2 malang di bawah dera sang pembasmi..

buset dah!
menteb bener!!
si mama emang ibu nomer 1 sejagad raya buat kami bertiga…
ntah apa jadinya pasca banjir tanpa keberanian serta kepahlawanan mama…😉

yah… begitulah,,
pagi ini si papa udah sampe dari semarang,
sekarang mama&papa lagi bersatu padu beresin kebon yg dilalap si jago coklat (air banjir dari sungai) tadi malem..

*semoga banjir ini tak terulang lagi.. cikapundung… jangan pundung lagii… ^^

doakan kami yaaaa…
_God bless us_

nb: irin blm blajar apa2 buat ujian evalusi cadangan & peledakan besok.. laporan praktikum pengolahan bahan galian juga belom.. SMANGATZZZZZ😉

neW nb: just for ur information….
irin akhirnya kudu ngulang kuliah peledakan taun depan… hihihihi
tapi banjir… smoga ga datang2 lagi!!! amin😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: